MotoGP 2021(hondaracingcorporation.com)

Kastara.ID, Andorra – Pembalap Spanyol Pol Espargaro rela meninggalkan KTM dan menuju Honda. Tujuannya tentu saja menjadi seorang juara, dia beranggapan dengan bergabung ke Repsol Honda, maka tujuannya lebih menungkinkan untuk tercapai.

Terlebih pembalap yang membela tim pabrikan Honda, sudah seharusnya bisa meraih gelar juara dunia.

Pol sudah sejak awal menunjukkan ambisinya untuk menjadi juara bersama tim Jepang itu, namun musim debutnya tidak berakhir seperti yang diinginkan, tapi hal itu tak menggoyahkan tekadnya.

“Itu akan menjadi target saya. Jelas, ketika Anda memulai musim, Anda akan berubah, Anda akan beradaptasi dengan keadaan yang Anda alami di sirkuit yang berbeda, tapi saya pikir Anda tidak dapat memulai di tim seperti ini tanpa tujuan itu, itu harus menjadi tujuan untuk semua pembalap yang datang bersama Honda HRC, yakni untuk memenangkan gelar juara dunia,” papar Pol kepada surat kabar Spanyol, Marca, seperti dilansir Motorcycle Sports.

Meski demikian, Pol menyadari ada begitu banyak rintangan untuk mencapai targetnya.

“Setelah itu banyak hal terjadi: cedera, kecelakaan, nasib buruk atau hal-hal yang tidak berjalan baik untuk Anda, seperti tahun lalu ini, dan Anda beradaptasi atau menyesuaikan diri, tapi tujuannya harus selalu sama,” ungkapnya.

Kontrak Pol dengan Repsol Honda akan berakhir di penghujung musim 2022 mendatang. Patut Ditunggu apakah dia dapat bertahan. (tra)