MTQ

Kastara.ID, Jakarta – Kafilah asal Jakarta Barat berhasil menjadi yang terbaik dan mempersembahkan prestasi Juara Umum dalam penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung 4-8 Desember 2021 di Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh peserta dari lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu di ajang MTQ XXIX Tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Selamat kepada pemenang dan terus tingkatkan prestasi agar dalam MTQ Tingkat Nasional DKI Jakarta juga bisa meraih Juara Umum,” ujarnya, usai mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup penyelenggaraan MTQ XXIX Tingkat Provinsi DKI Jakarta (8/12).

Sementara Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) DKI Jakarta, Ahmad Rohimin menuturkan, MTQ kali ini diikuti sebanyak 580 peserta. Mereka mengikuti kompetisi di tujuh cabang yang dilombakan.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan berjalan dengan lancar. Kita akan bina lagi qori dan qoriah kita agar mampu menjadikan DKI Jakarta Juara Umum MTQ Tingkat Nasional XXIX yang akan berlangsung di Kalimantan Selatan tahun depan,” tandasnya.

Untuk diketahui, Juara 2 MTQ XXIX Tingkat Provinsi DKI Jakarta diraih Jakarta Selatan dan Juara 3 dimenangkan Jakarta Pusat. (hop)