Korea

Kastara.ID, Jakarta – Delegasi dari Jeju Special Self – Governing Provincial Council, Republic of Korea melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta.

Kedatangan rombongan, diterima langsung Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Mohamad Taufik di Ruang Rapat Serbaguna, Lantai 3 Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat.

Chairman Jeju Special Self-Governing Provincial Council, Kim Tae-suk mengatakan, pada 23-25 April 2020 akan diselenggarakan Executive Committee Meeting and 2020 Sustainable Development Jeju International Conference. Pemerintah Daerah Jeju akan fokus membahas perubahan iklim dan pemanasan global yang menyebabkan banyak terjadi bencana di dunia, seperti bencana kebakaran dan banjir.

“Kami sangat ingin perwakilan dari DPRD DKI Jakarta bisa hadir dalam konferensi itu,” ujarnya, Jumat (10/1).

Sementara Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Mohamad Taufik menyampaikan apresiasi atas kunjungan delegasi dari Dewan Pemerintahan Daerah Jeju.

“DPRD DKI mendapat undangan untuk menghadiri acara 39 tahun Executive Committee Meeting and 2020 Sustainable Development Jeju International Conference. Atas nama Pimpinan dan anggota DPRD DKI, saya berterima kasih serta menyambut baik undangan ini,” terangnya.

Taufik menjelaskan, terkait acara tersebut pihaknya juga akan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Korea Selatan dalam rangka studi banding demi meningkatkan mutu serta mengembangkan strategi pariwisata di Indonesia.

“Undangan ini menjadi sebuah kehormatan, sekaligus nanti delegasi yang berangkat bisa mempelajari banyak hal dari Korea Selatan yang bisa diaplikasikan untuk kemajuan Jakarta,” tandasnya. (hop)