Kastara.ID, Depok – Camat Tapos Abdul Mutolib mengajak pelajar yang aktif berorganisasi agar bisa bersinergi dalam merancang kegiatan. Sebab, jika hal tersebut dilakukan, kegiatan yang dimiliki organisasi pelajar akan semakin bervariasi.
“Organisasi Forum Kesatuan Pelajar Depok (FKPD) dapat berkolaborasi dengan Forum Anak, Generasi Berencana (Genre), Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) ataupun organisasi lainnya. Dengan begitu, bisa saling mengisi,” tuturnya sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok, Senin (10/1).Abu sapaan akrabnya menjelaskan, dengan kolaborasi dan sinergisitas yang dilakukan antar organisasi pelajar, maka ruang diskusi akan terbuka lebar. Hal itu untuk meng-update perkembangan isu atau pemasalahan yang ada di kalangan pelajar.

“Pelajar dapat berkembang sesuai usianya dan menjadi duta kebaikan dan teladan di masyarakat. Terutama dapat mencegah anak muda terjerumus pada pergaulan bebas, narkoba dan tawuran,” katanya.

“Karena itu, kami siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh organisasi pelajar,” pungkasnya. (dha)