Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk melakukan senam peregangan setiap hari pada pukul 10.00 WIB. Langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di perkantoran.

“Hari ini kami melakukan Germas di perkantoran dengan senam peregangan yang akan dilakukan setiap jam 10.00 WIB,” tutur Kepala Dinkes Kota Depok Mary Liziawati di aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2, seperti dimuat situa resmi Pemkot Depok, Senin (10/1).

Mary menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Depok untuk beraktivitas fisik di tempat kerja. Senam peregangan dilakukan di sela aktivitas kerja selama 2 menit 40 detik.

Untuk menyukseskan hal ini, sambung Mary, pihak Dinkes sudah melakukan sosialisasi ke semua perangkat daerah. Selain juga telah mengirimkan gerakan senam peregangan untuk dilakukan setiap hari.

“Sudah kami sosialisasikan gerakannya melalui video. Semoga bisa diimpelentasikan untuk meningkatkan derajat kesehatan,” jelasnya.

Terakhir, Mary berharap, dengan adanya Germas di perkantoran dapat menambah kebugaran dan kesehatan ASN karena adanya aktivitas fisik. Dengan demikian, derajat kesehatan pegawai dapat meningkat.

“Dengan tubuh yang bugar dan sehat dapat meningkatkan kinerja ASN,” pungkasnya. (dha)