DMC Kafe

Kastara.ID, Depok – Bertepatan Hari Pers Nasional (HPN) yang bertema Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan, organisasi Depok Media Center (DMC) meresmikan rencana pendirian DMC Kafe. Rencana tersebut disampaikan di tengah perhelatan DMC Awards 2020/2021 yang berlangsung di Komunitas Kampoeng Kita Depok (K3D) di Jalan Margonda, Kota Depok (9/2).

“Pada kesempatan HPN 2021, kami juga melaunching Kafe DMC yang Insya Allah dapat berdiri pada pertengahan tahun ini,” ujar Ketua Pembina DMC Rusdy Nurdiansyah.

Menurut Rusdy yang juga wartawan senior Republika ini, DMC ingin menjadi contoh komunitas pers sebagai akselerator perubahan di segala bidang. “Kami ingin menjadi contoh komunitas wartawan yang bisa kreatif dan mandiri,” katanya.

Rusdy mengungkapkan, rencananya DMC Kafe akan terwujud berkat kerja sama bersama K3D, Perusahaan Gas Negara (PGN), Pertamina, PLN, dan Pengelola Jalan Tol Cijago (PT Trans Lingkar Kita Jaya).

“DMC Kafe berkonsep kafe wisata dan hiburan yang berada di Situ Pengarengan. DMC Kafe juga sebagai tempat bersilahturahmi dan berdiskusi para awak media di Kota Depok,” jelasnya. (lan)