MotoGP 2021

Kastara.ID, Barcelona – Sepanjang Februari ini para pembalap dan tim-tim MotoGP akan disibukkan dengan acara presentasi skuad mereka untuk laga 2021.

Baru di awal Maret nanti akan ada serangkaian tes dan persiapan, dengan musim akan dimulai pada akhir Maret mendatang.

Salah satu tim yang akan bersiap mempekenalkan warna barunya adalah Repsol Honda, dengan dua pembalapnya, Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Tentu saja kabar tentang kesehatan fisik Marquez menjadi tanda tanya besar. Karena sejauh ini masih belum ada rencana untuk comeback, tapi ternyata Marquez sudah difoto oleh tim Repsol Honda saat pemotretan. Proses penyembuhan sepertinya sedang berjalan.

“Senang bertemu denganmu,” kata Honda Racing Corporation mengomentari penampilan Marc Marquez di pemotretan tim yang diunggah via Twitter (9/2).

Artinya, ini bisa menjadi tanda lain bahwa proses penyembuhan sedang berlangsung dan tim balap sangat mengharapkan juara dunia delapan kali itu kembali.

Tapi itu juga fakta bahwa masih belum ada rencana comeback. Pembalap Spanyol itu berulang kali memberi penggemarnya foto-foto sesi latihan pertamanya dan janji temu dengan fisioterapis, tapi dia belum pernah mengendarai motor lagi sejak Juli 2020 lalu.

Sebagai tambahan, lengan atas Marquez patah pada seri pembuka musim lalu di Jerez Juli 2020. Kemudian di seri kedua di Andalusia dia memulai upaya comeback, tapi harus mundur karena baru selesai operasi pertama.

Sejak saat itu dia telah dioperasi sebanyak tiga kali dan tidak bisa menuntaskan musim, sepanjang 2020 dia digantikan sementara oleh test rider Honda, Stefan Bradl.

Pemotretan dengan baju balap lengkap menandakan ada sedikit kemajuan pemulihan Marquez, acara ini menjadi persiapan perilisan livery Repsol Honda 2021 yang akan disiarkan secara onlinie pada 22 Februari nanti. (tra)