Isoter

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara menyiapkan Gelanggang Remaja Kecamatan Tanjung Priok di Jalan Sunter Karya Utara, Kelurahan Sunter Agung, sebagai lokasi isolasi terpusat (Isoter) warga terpapar COVID-19. Total sebanyak 400 tempat tidur disiapkan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah orang tanpa gejala (OTG) COVID-19.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, disiapkannya Gelanggang Remaja Tanjung Priok menjadi lokasi isolasi terkendali sudah dilaksanakan sejak akhir pekan lalu. Kemudian pada Senin (7/2), pihaknya jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) juga telah melakukan kunjungan.

“Saya bersama Pak Dandim, Kapolres Jakarta Utara, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok dan UKPD terkait datang untuk memastikan kesiapan fasilitas,” ujar Ali (9/2).

Dijelaskan Ali, total telah disiapkan 400 tempat tidur terdiri dari 100 tempat tidur di lantai dasar dan 300 tempat tidur di lantai dua.

Kemudian kelengkapan lainnya seperti toilet juga sudah dilakukan pengecekan oleh Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara, termasuk ketersediaan makan tiga kali sehari yang akan disiapkan Suku Dinas Sosial Jakarta Utara.

“Saat ini di lantai dasar disekat menjadi dua. Selain untuk laki-laki, lokasi isolasi juga disiapkan untuk Ibu dan anak,” katanya.

Sementara Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Yudi Dimyati menambahkan, hingga saat ini baru satu lokasi isolasi terkendali yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara yakni Gelanggang Remaja Kecamatan Tanjung Priok.

“Hingga siang tadi belum ada OTG yang isolasi di sana (Gelanggang Remaja Kecamatan Tanjung Priok). Sedangkan yang gejala ringan dirujuk ke Wisma Atlet,” tandasnya. (hop)