Polsek Sawangan

Kastara.ID, Depok – Kepolisian Sektor (Polsek) Sawangan kembali menggelar rapid test Antigen gratis bagi warga yang berada di wilayah hukumnya. Sasaran kali ini adalah Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

Kapolsek Sawangan AKP Rio Mikael Tobing mengatakan, untuk Kecamatan Sawangan, pelaksanaan rapid test Antigen diadakan di RW 12 Perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI) 2, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan (8/3) dengan total peserta sebanyak 100 orang.

“Pemeriksaan ini dilakukan atas permintaan warga karena meningkatnya kasus suspek, sekaligus sebagai upaya pelacakan atau tracing di RW 12,” tuturnya seperti dimuat di situs resmi Pemkot Depok (9/3).

Dalam pemeriksaan ini, pihaknya menyediakan 100 alat rapid test Antigen. Kegiatan tersebut juga bekerja sama dengan Puskesmas setempat. “Alhamdulillah, dari seluruh peserta yang diperiksa hasilnya negatif,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya menuturkan, pada Jumat (5/3) pihaknya juga menggelar rapid tes Antigen gratis di KSTJ RW 11 Kelurahan Bojongsari. Terdapat 25 orang yang mengikuti kegiatan tersebut dengan hasil negatif.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mencegah sebaran Covid-19,” tandasnya. (lan)