Pengamanan

Kastara.ID, Depok – Polres Metro Depok kembali menangkap dua orang yang diduga menyerang warga di Jalan Pitara Siwagandu, Cagar Alam, Pancoran Mas. Dengan tambahan ini, total polisi mengamankan delapan pelaku.

Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan, pelaku rata-rata masih berusia remaja dan ada yang berstatus pelajar. Pihaknya masih mengejar sejumlah pelaku lainnya yang diduga terlibat penyerangan.

“Pelaku yang ada di lokasi 14 orang. Sisanya sedang kita cari,” jelas Kombes Imran Edwin saat dikonfirmasi, Kamis (10/3).

Lebih lanjut Imran mengungkapkan, dari delapan pelaku yang diamankan, tiga orang di antaranya merupakan eksekutor yang melakukan pembacokan terhadap warga.

“Kita sedang mencari tiga lainnya yang melakukan pembacokan pada warga,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi aksi tawuran dan kekerasan anggota gengster ini, lanjut Imran, pihaknya akan mengubah pola patroli dan memetakan sejumlah daerah rawan seperti Pancoran Mas, Sukmajaya, Cimanggis, Sawangan, serta Bojonggede.

“Jadi kita perbanyak personel bergantian antara personel polres dan polsek. Dan itu terbukti beberapa tawuran bisa digagalkan. Malam minggu itu ada dua yang digagalkan, semalam dua,” tukasnya. (dha)