Kidzania

Kastara.id, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali melanjutkan kerja sama dengan Kidzania Jakarta dengan melakukan pembaruan unit pamer Mitsubishi di establishment Mitsubishi Car Dealer, wahana edukasi di Kidzania Jakarta dengan model Xpander.

“Kehadiran Xpander pada establishment Mitsubishi Motors di Kidzania Jakarta merupakan upaya kami dalam memperkenalkan Mitsubishi melalui keseruan di Kidzania,” ujar Direktur Divisi Sales & Marketing MMKSI Osamu Iwaba di Jakarta.

MMKSI juga menambah Xpander sebagai pilihan kendaraan yang dapat digunakan pengunjung Kidzania di establishment Mitubishi Motors Race Track. Pengunjung/anak-anak yang telah mendapat SIM dan memenuhi batas minimum tinggi badan bisa mencoba kemampuan mengemudi dan menjadi pembalap dengan model Xpander dan kendaraan lain.

Dengan antusiasme masyarakat dan pangsa pasar Xpander yang begitu besar, membuat Mitsubishi memperluas strategi pemasaran model small-MPV unggulan Mitsubishi tersebut. Lebih dari itu anak-anak dinilai dapat menjadi salah satu pemegang keputusan di keluarga dalam membeli sebuah kendaraan.

“Penerimaan masyarakat membuat kami memperluas lagi marketing, tidak hanya lini pameran yang berbau komersil tetapi juga hal yang berbau branding,” ujar Deputy Group Head Planning & Communication Intan Vidiasari.

Mitsubishi Motors Indonesia dan Kidzania Jakarta bekerja sama sejak 11 April 2016 sebagai upaya memperkenalkan dunia otomotif terutama brand Mitsubishi Motors kepada anak-anak, serta menanamkan pengetahuan dan pendidikan tertib berlalu lintas dan keselamatan berkendara sejak dini.

Pada establishment Mitsubishi Motors di Kidzania Jakarta, ada empat wahana edukatif yaitu Mitsubishi Motors Training Center, Mitsubishi Motor Car Dealer, Mitsubishi Motors Race Track, dan Mitsubishi Motors Test Drive.

“Pengunjung atau anak-anak dapat melakukan sosialisasi dengan roleplay bagaimana anak belajar menjadi wiraniaga dan meyakinkan konsumen untuk memilih. kendaraan,” jelas Intan.

Kehadiran Mitsubishi Xpander di establishment Mitsubishi Motors Kidzania Jakarta disambut baik oleh Presiden Kidzania Jakarta Kerry Rizadi sebagai jembatan pengetahuan agar anak-anak dapat memahami profesi pembalap dan wiraniaga.

“Dengan adanya gambaran otomotif dapat membantu menentukan cita-cita anak ke depannya,” ujar Kerry Rizadi.

MMKSI juga berencana memperluas kerja sama tersebut dengan meresmikan establishment Mitsubishi Motors yang baru di Kidzania Surabaya yang rencananya beroperasi pada 2019 mendatang di Mall Grand Sungkomo Lagoon, Surabaya.

“Dengan perluasan pasar, kami senang dapat memperkenalkan brand Mitsubishi bersama Kidzania bersamaan dengan Kidzania Surabaya yang akan open public,” ujar Osamu Iwaba. (*)

Pewarta: Koes Biantoro-Kastara.ID
Editor: Dwi