TMII

Kastara.ID, Jakarta – Dalam rangka sterilisasi lokasi pariwisata di Jakarta sebelum kembali dibuka untuk umum, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Rabu (10/6), melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Gugus Tugas Provinsi DKI Jakarta, guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Ini bagian dari program kerja kami untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi di fasilitas umum, sosial dan rumah ibadah,” ujar Satriadi.

Satriadi menerangkan, untuk melakukan penyemprotan disinfektan di area 150 hektare ini pihaknya mengerahkan  23 unit pompa pemadam, 50 unit sprayer, dan 150 personil yang bergerak mandiri untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah anjungan dan museum TMII.

“Mekanismenya kita bergerak bentuk tim untuk penyemprotan anjungan, museum dan rumah ibadah di TMII, kami juga berkolaborasi dengan petugas TMII untuk memberikan arahan tempat-tempat yang perlu disterilkan,” ungkapnya.

Direktur Utama TMII Tantribali Lamo menambahkan, kegiatan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi ini akan memberikan keyakinan penuh kepada petugas dan pengunjung jika ancaman penyebaran COVID-19 telah diminimalisir.

“Kami juga sudah melakukan simulasi penerapan protokol kesehatan agar pengunjung merasa aman dan nyaman,” tandasnya. (hop)