Kastara.ID, Depok – Kota Depok nantinya mempunyai dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemerintah Daerah (Pemda) Depok. Satu di wilayah barat Sawangan dan satunya lagi terletak di Tapos. Wali Kota Depok Mohammad Idris memastikan pembangunan RSUD Wilayah Timur akan rampung tahun 2021.

“Insya Allah pembangunannya rampung tahun ini, tahun depan baru kami lengkapi dengan berbagai fasilitas dan SDM. Mudah-mudahan pertengahan tahun depan sudah dapat dioperasikan,” ujar Idris (9/6).

Idris menambahkan, RSUD Wilayah Timur merupakan rumah sakit tipe C, khususnya masyarakat menengah ke bawah untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Sementara Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Depok Dudi Mi’raz juga mohon doa restunya. “Mohon doanya bagi masyarakat Depok agar pembangunan RSUD Wilayah Timur ini berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti dan tahun depan sudah dapat melayani masyarakat Kota Depok,” paparnya.

Dudi Mi’raz menambahkan, pembangunan RSUD Wilayah Timur yang berada di Kecamatan Tapos saat ini progresnya telah mencapai kurang lebih 50 persen.

“Saat ini progress pembangunan dari tahap satu hingga tahap dua kurang lebih mencapai 50 persen. Mudah-mudahan di akhir tahun rampung keseluruhan,” ucapnya.

Dudi berharap, ketika RSUD ini berdiri mari kita jaga bersama-sama dan mempunyai rasa memiliki karena rumah sakit ini milik masyarakat wilayah timur jadi tidak jauh-jauh lagi untuk berobat.

Terkait dengan anggaran, Dudi mengatakan, dibagi dua tahap yakni tahap pertama pembangunan sebesar Rp 101.673.295.447,97 (tahun 2020).

“Sementara anggaran kontrak RSUD tahun 2021 ini mencapai 111.462.404.000,00,” pungkasnya. (*)