COVID-19

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 233 warga terlayani vaksinasi mobil keliling di dua titik lokasi di Jakarta Selatan (9/7). Dua lokasi itu berada di Pos RW 05, Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi dan di Apartemen Senopati Suites, Kelurahan Senayan, Kebayoran Baru.

Lurah Pasar Manggis, Purwati mengatakan, layanan vaksinasi keliling di wilayahnya merupakan kolaborasi antara Pemprov DKI dengan Tim Medis Kodam Jaya dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo).

Dia mengungkapkan, giat ini diikuti 113 warga. Dari jumlah itu 25 orang mendaftar melalui aplikasi JAKI dan 88 mendaftar lewat gugus tugas RT dan RW, Kelurahan Pasar Manggis.

“Dari 113 yang hadir semuanya berhasil disuntik vaksin,” katanya.

Tim Medis Kodam Jaya dan Pemprov DKI juga menggelar layanan vaksinasi mobil keliling di Apartemen Senopati Suites, Kelurahan Senayan, Kebayoran Baru.

Lurah Senayan, Kurnia Rita Trisyani menuturkan, layanan ini diikuti 120 warga dengan rincian, 90 peserta merupakan penghuni apartemen dan 30 merupakan peserta yang mendaftar melalui aplikasi JAKI. Seluruh warga yang hadir ini berhasil disuntik vaksin.

“Giat ini dibantu dua petugas BKD Pemkot Jakarta Selatan dan satu petugas Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru sebagai tenaga administrasi,” tandasnya. (hop)