Idul Adha

Kastara.ID, Jakarta – Warga Rumah Susun Kampung Akuarium RT 12/04 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara memilih melaksanakan salat Iduladha 1443 Hijriah berjamaah di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara.

Mereka datang menggunakan fasilitas bus jemputan gratis yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.

Rombongan warga mulai tiba di lokasi sekitar pukul 06.15. Setelah turun dari bus sekolah di area ramp selatan, sejumlah anggota rombongan mengibarkan bendera kecil bertuliskan Kampung Akuarium yang ditopang kayu.

Salah seorang warga Kampung Rumah Susun Akuarium, Kaujang (43) mengaku tiba bersama puluhan warga lain menggunakan bus sekolah. Total sebanyak enam bus mengangkut warga dari permukiman mereka.

“Kita memang sudah sepakat mau salat berjemaah menyambut Iduladha di JIS,” ujarnya, Ahad (10/7).

Menurut Kaujang, di sekitar Kampung Akuarium juga terdapat lokasi penyelenggaraan salat Iduladha, namun mereka tetap memilih Salat Iduladha di JIS sebagai bentuk apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Untuk bisa melaksanakan Salat Iduladha di JIS, warga sudah bersiap setelah menunaikan salat subuh. Seperti dirinya, bersama keluarga sudah bersiap sejak pukul 05.00 agar tidak tertinggal rombongan.

“Kami juga berharap bisa bertemu pak Gubernur dan mengucapkan selamat Iduladha kepada pak Gubernur,” tandasnya. (hop)