Kastara.id, Jakarta – Pelaksanaan sidang tahunan MPR yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 Agustus 2016 menjadi agenda penting bagi pemerintah. Hal ini diungkapkan langsung oleh Menkominfo pada Forum Tematik Kehumasan Sekretaris Jenderal MPR RI di Jakarta, Rabu (10/8).

“Sidang Tahunan 16 Agustus merupakan momentum setahun sekali sebagai pertanggungjawaban kinerja pemerintah untuk disampaikan kepada masyarakat. Sehingga substansinya harus kita kemas dengan baik dan optimal,” ujar Menkominfo Rudiantara.

Rudiantara mengimbau kepada seluruh Kementerian dan Lembaga untuk mampu memanfaatkan kanal komunikasi yang dimiliki seperti website, videotron, dan media lainnya untuk secara khusus menampilkan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR 16 Agustus mendatang.

“Selama ini Sidang Tahunan MPR belum pernah dikemas secara strategis. Tahun ini harus lebih optimal sehingga masyarakat bisa tahu mengenai kinerja pemerintah. Untuk itu saya ingin komunikasi secara all out dengan semua Kementerian dan Lembaga untuk mengkomunikasikan sidang Tahunan MPR ini melalui kanal seperti website dan videotron,” katanya.

Agenda Sidang Tahunan MPR rencananya akan dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Sidang ini akan menjadi forum fasilitasi dari MPR untuk laporan kinerja lembaga negara yang akan disampaikan oleh Presiden. (rya)