Kastara.ID, Jakarta – IX Technology (IXT), perusahaan terkemuka asal Singapura yang menyediakan solusi infrastruktur mechanical and electrical (M&E) pusat data, berekspansi ke Vietnam (Hanoi) dan Malaysia (Johor Bahru). IXT juga menjadi Silver Sponsor di ajang Data Centre World Asia (DCWA) yang berlangsung di Singapura dari 11-12 Oktober dan dapat mengunjungi IXT di Stan Pameran S20.

Berdiri pada 2004, IXT telah menjadi penyedia solusi infrastruktur M&E pusat data terkemuka di Singapura. Menawarkan layanan terpadu, mulai dari desain dan konstruksi hingga pemeliharaan preventif, IXT menjamin kelancaran operasional di fasilitas penting. Memiliki built space dengan luas lebih dari 500.000 kaki persegi dan memelihara fasilitas di 200 lokasi, IXT kini menjangkau klien multinasional di Vietnam dan Malaysia.

Investasi signifikan dan kemitraan strategis juga memperkuat ekspansi IXT di kedua pasar tersebut. IXT pun resmi mendirikan anak usaha di Vietnam dan Malaysia pada Agustus 2023. Industri pusat data di kedua negara ini telah berkembang pesat sehingga mendatangkan peluang besar di segmen pemerintah dan swasta.

Johor memiliki keunggulan karena berdekatan dengan sentra pusat data Asia Tenggara, Singapura. Maka, Johor menarik arus investasi dan kehadiran operator pusat data. Di tengah perkembangan pesat pasar pusat data di Asia Tenggara, IXT siap mendukung ekspansi dengan dukungan vendor OEM dan mitra layanan.

Steven Lee, Pendiri dan Managing Director IXT, menyambut baik ekspansi perusahaannya. “Kami mengambil langkah strategis ini sebelum masa Covid-19. Dengan jangkauan yang lebih luas di Hanoi dan Johor, kami ingin menyediakan dukungan profesional bermutu tinggi untuk infrastruktur M&E pusat data milik klien,” ungkapnya.

Partisipasi IXT di DCWA 2023 telah memasuki tahun ketujuh. Ajang ini adalah sarana utama bagi praktisi pusat data yang ingin berinteraksi dengan para pakar dan mengeksplorasi solusi teknologi mutakhir.

IX Technology (IXT) adalah mitra solusi infrastruktur M&E profesional yang menyediakan turnkey design dan build solution, serta layanan pemeliharaan preventif untuk pusat data, ruang server dan kantor milik perusahaan. Berkantor pusat di Singapura, IXT menyediakan fasilitas penting bagi klien, serta mengurangi risiko dan menjamin kelancaran operasional. (rfr)