Pilkada 2020

Kastara.ID, Depok – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Nana Shobarna mengatakan, dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok Tahun 2020 yang berlangsung serentak seluruh Indonesia tanggal 9 Desember, berdasarkan pengamatan KPU Depok berjalan lancar dan kondusif dari pantauan yang dilakukan pihaknya di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Alhamdulillah, sesuai pantauan kami secara umum pelaksanaan pemungutan suara di TPS berjalan dengan lancar dan aman terkendali,” kata Ketua KPU Depok di kantornya di Jalan Kartini, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kamis (10/12).

Nana menjelaskan, pihaknya akan melakukan penghitungan suara secara resmi dan berjenjang. Mulai dari TPS, kecamatan, sampai di tingkat Kota Depok.

Sebab, penghitungan suara dengan cara tersebut, menjadi dasar penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok. Pihaknya menekankan bahwa penghitungan secara metode Quick Count bukan dasar penetapan perolehan suara.

“Rencananya sesuai jadwal yang tertera, KPU Depok akan gelar rapat pleno tingkat Kota Depok pada 15 Desember mendatang,” ungkapnya. (*)