Pasar-Murah

Kastara.ID, Depok – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok menggelar operasi pasar murah bagi warga prasejahtera di Kelurahan/Kecamatan Bojongsari. Sebanyak 700 paket dijual dalam kegiatan tersebut.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagin Kota Depok, Sony Hendro Prajoko Panca Putra menjelaskan, dari 700 paket yang disediakan, dibagi menjadi dua titik, yaitu di kantor Kelurahan Bojongsari dan di lokasi khusus (lokus) P2WKSS RW 02.

“Agar tidak terjadi kerumunan maka kami bagi menjadi dua titik, masing-masing diisi 350 paket,” katanya seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok (9/12).

Sony mengatakan, satu paket sembako berisi tiga jenis bahan pokok, di antaranya beras 5kg, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 1kg. Dari paket yang ada, warga cukup membayar Rp 44.000.

“Harga ini sangat murah karena kalau harga normal itu sebesar Rp 115.000,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan, operasi pasar murah ini merupakan program tahunan yang dilakukan oleh Disdagin. Sebelum pandemi Covid-19, lokasi pasar murah bisa mencapai 10 titik di tiap kelurahan.

“Selama pandemi ada recofusing anggaran jadi beberapa titik di recofusing. Jadi dari 10 tinggal dua titik saja,” tuturnya.

Sementara Sekretaris Kelurahan Bojongsari, Tugiowantoro, berharap adanya pasar murah ini dapat meringankan beban ekonomi warga terdampak pandemi Covid-19. Terlebih, bagi warga prasejahtera.

“Mudah-mudahan ini dapat membantu warga di sini,” tutupnya. (dha)