Kastara.Id,Depok – Warga Depok beramai-ramai mendatangi Alun-alun yang berada di GDC untuk menyaksikan  Gebyar Pajak Daerah dan juga untuk mengundi para pemenang. Acara Gebyar Pajak Daerah  banyak hadiah antara lain  2 unit mobil Honda Brio, sepeda motor, sepeda lipat dan doorprize hadiah menarik lainnya serta adanya performa dari grup band Bangindas  meriahnya acara tersebut. Ahad.(10/12).

Turut hadir pada acara gebyar pajak,Sekda Kota Depok ,Supian Suri, Kepala Badan BKD Wahid Suryono beserta jajarannya,para Asisten,seluruh Kepala OPD,Seluruh Camat di Depok serta Lurah. Kegiatan hari ini  tidak lepas dari Sosialisasi kepada warga Depok, bahwa kesejahteraan masyarakat memang sangat terkait dengan pajak.

” Seperti contoh , diibaratkan suatu perusahaan warga masyarakat adalah pemilik saham terbesar dari perusahaan, sementara Pemerintah sebagai Dirut ( melaksanakan) , makanya semua dikembalikan kepada masyarakat,” ucap Walikota Depok Mohamad Idris ketika diwawancarai.

Masih kata Idris, setiap tahunnya dari target kenaikannya rata-rata 15 persen, kalau target PAD tahun depan 1.8 triliun mudah-mudahan realisasinya bisa sampai 2 triliun , jika terealisasi berarti nanti tentunya kita akan menambah fasilitas pelayanan dan SDM untuk pelayanan yang artinya nanti persentase untuk belanja pegawai akan bertambah, asalkan tidak lebih dari 40 persen, hal ini arahan dari pusat, sehingga daerah tersebut dikatakan sehat.

” Mengenai denda pajak PBB adanya pembebasan /pemutihan, bagi yang telat bayar pajak, misalnya sudah bertahun-tahun tidak bayar pajak terus ada niat bayar pajak sekarang, nah dendanya itu diputihkan,” jelasnya.

Ditempat yang sama  Kepala BKD Wahid Suryono mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan apresiasi kepada warga Depok yang taat membayar pajak PBB dan pajak restoran.

” Perihal penghapusan denda, kalau nunggak pajak kan kena denda, kalau dilunasi dapat pemutihan untuk dendanya, dan bisa mengajukan keringanan, sudah by sistem, dan mengajukannya lewat aplikasi e-PBB , nanti sudah dihitung sama sistem dan itu bisa berlangsung ketika dibayar,” ungkap Wahid.

Wahid menambahkan , Sistem pengundian hari ini, otomatis satu NOP mendapat satu kupon/kesempatan, yang penting PBB nya lunas tidak ada tunggakan, jadi warga yang terpilih menjadi pemenang jika tidak hadir , hadiah akan tetap diberikan.

2 unit mobil Honda Brio yang diundi yakni peserta Pak de daman ,pemenangnya atas nama Nuryati rumah makan Sari Kuring dan pemenang undian PBB atas nama Murni Situngkir.tutupnya