BPPTIK Cikarang

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyambangi Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Cikarang. Kegiatan ini dilakukan guna membahas nota kesepakatan antara Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dengan Pemkot Depok, tentang peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Bidang Komunikasi dan Informatika.

“Kami memenuhi undangan dari BPPTIK untuk membahas nota kesepakatan antara Pemkot Depok dan BPPTIK, tentang peningkatan kapasitas SDM Bidang Komunikasi dan Informatika di Kota Depok,” ujar Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Sidik Mulyono, di Aula BPPTIK Cikarang, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok (10/1).

Dikatakannya, pihaknya saat ini masih melakukan penyempurnaan pemahaman yang nantinya menjadi payung hukum dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kami juga harus melakukan beberapa persiapan. Seperti jumlah SDM dan lain sebagainya,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemenkominfo, Hary Budiarto mengatakan, maksud dari kegiatan ini adalah sebagai pedoman kerja sama dalam peningkatan kompetensi SDM bidang komunikasi dan informasi di Kota Depok. Terdapat beberapa program yang ditawarkan.

“Antara lain Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA), Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) dan  Pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA). Besar harapan kami, Pemkot Depok ikut bergabung dalam program ini selama tahun 2021,” tutupnya. (dha)