Mandalika

Kastara.ID, Jakarta – Tes Pra-musim MotoGP musim 2022 berlangsung cukup baik pada awalnya di hari pertama di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Jumat (11/2).

Semua pembalap sangat penasaran dengan sirkuit baru, mereka sangat antusias, sayangnya lintasan agak kotor karena hujan yang mengguyur Mandalika semalam.

Hal ini disampaikan langsung oleh MotoGP lewat media sosial. “RED FLAG. Sesi telah dihentikan (sementara) karena sirkuit sedang dibersihkan. Hujan semalaman berarti sirkuitnya cukup kotor!,” ungkap MotoGP dalam unggahannya di Twitter.

Semua aksi di trek telah dihentikan sementara guna membersihkan sirkuit akibat hujan.

Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins menjadi pembalap pertama yang turun lintasan tepat ketika sirkuit dibuka pertama kali pukul 09.00 waktu Indonesia Tengah.

Berbicara lewat akun Twitternya, seorang jurnalis asal Spanyol, Ernest Riveras mengatakan; “Red Flag di #MandalikaTest. Satu jam istirahat… setidaknya. Tidak ada yang serius terjadi, trek akan dibersihkan dan dikeringkan,” katanya.

Aksi selama satu setengah jam pertama cukup menarik, timesheet dipimpin oleh pembalap Satelit Pramac Racing Johann Zarco dengan waktu lap terbaik 1 menit 44.830 detik.

Disusul oleh pembalap Ducati Lenovo Jack Miller dengan gap +0.018 detik dan pembalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder dengan selisih waktu +0.395 detik.

Posisi empat dan lima diduduki oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing).

Sisa sesi hari ini akan dilanjutkan setelah pemberitahuan lebih lanjut dari pihak penyelenggara. (tra)