Kastara.ID, Jakarta – Puluhan petugas PPSU, warga dan pengurus Masjid Sunda Kelapa, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, menggelar kerja bakti bersih-bersih rumah ibadah, Ahad (11/4). Ikut hadir pada kesempatan ini Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Dikatakan Dhany, kerja bakti di rumah ibadah seperti di Masjid Sunda Kelapa ini bertujuan agar masjid dapat digunakan lebih aman dan nyaman oleh warga terutama saat bulan Ramadan. Terlebih, saat ini dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Kegiatan bersih-bersih juga digelar di seluruh tempat ibadah baik masjid dan musala yang tersebar di delapan kecamatan berkolaborasi bersama warga,” ujar Dhany Sukma, di Masjid Sunda Kelapa, Menteng.

Ia mengungkapkan, aktivitas salat selama bulan Ramadan di tempat ibadah sudah dapat dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami sudah menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan di antaranya pemakaian masker, menjaga jarak dan pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan pakai sabun saat digelar salat tarawih kepada pengurus masjid dan musala guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ungkapnya.

Namun, Dhany menambahkan, kegiatan buka puasa bersama maupun penyediaan takjil belum diperkenankan digelar di tempat ibadah karena akan menimbulkan kerumunan.

“Jemaah saat melakukan Tadarusan juga wajib mengunakan masker,” tandasnya. (hop)