Kastara.Id,Depok – Syukur Alhamdulillah itu kalimat yang pertama kali diucapkan ketika memasuki rumah Supian Suri,banyak tamu undangan yang datang kerumahnya untuk berlebaran.

 Supian Suri atau yang akrab disapa SS menggelar open house dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah bagi warga Depok.Kamis.(11/4)

Open house yang digelar di kediamannya di wilayah Jati Mulya, Kecamatan Cilodong, dipadati ratusan warga Kota Depok . Diperkirakan, hingga dua hari ke depan warga yang mendatangi kediaman SS masih banyak lagi.

SS yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Daerah Depok, yang akan maju dalam kontestan Bakal Calon Wali Kota Depok di pilkada November .

Supian Suri, merasa senang atas kehadiran seluruh elemen masyarkat.baik itu Ormas atau warga biasa berdatangan kerumah SS untuk saling memaaf-maafkan

“Alhamdulillah buat masyarakat dan teman-teman yang berkenan hadir silaturahmi, karena hari ini dan beberapa hari kedepan masih suasana  di hari raya.

Kami sekeluarga mengucapkan mohon maaf lahir bathin,” kata SS didampingi istri tercinta, Cing Ikah.

Warga yang datang dari Limo Asti, “saya baru pertama kali kerumah SS sampai nyasar”.

Ketika diminta komentarnya Asti mengatakan ,SS sangat pantas memimpin Depok, terlepas SS putra asli Depok,dia sangat mengenal karakteristik warga Depok, beliau juga memiliki latar belakang pendidikan mumpuni dan pengalaman mengelola menajemen kepemerintahan. Hubungan dengan dunia luar dia banyak dikenal terutama di Pemerintah Pusat.

SS sangat cocok untuk memimpin Kota Depok,tidak ada orang  lagi seperti SS,soal pendidikan SS lulusan Pada  Tahun 1999, Supian Suri menamatkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Pemerintahan Daerah Negeri (STPDN) D-IV Ilmu Pemerintahan. Selanjutnya pada Tahun 2002 ia melanjutkan pendidikan di Institut Ilmu Pemerintahan S.1 Keuangan Daerah .tegas Asti.

“Jika urusan diserahkan bukan kepada ahlinya maka tunggulah kehancuran itu.” Hadits Bukhari Nomor 6015.

Ditempat  yang lain Dedengkot Pendiri Pendidikan  Ayodya Pala Baas mengatakan,seorang pemimpin harus mempunyai kepandaian dalam bidang Pemerintahan  apalagi sosok SS lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Daerah Negeri (STPDN),dia orangnya rendah hati,banyak orang sudah mengenalnya sejak SS  berkarier di Pemerintahan Kota Depok.

Masih kata Baas,SS orangnya sederhana apalagi sekarang dia menempuh Doktor untuk menunjang pendidikannya,cocok sekali untuk memipin kota Depok bukan hanya di bidang pendidikanya “Dia tau pelosok-pelosok   daerah  Depok, saya rasa dia paham cara memajukan Kota Depok”.tutupnya