Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Heru Suwondo mengatakan, trotoar di depan Kantor Kedubes AS belum menjadi bagian revitalisasi trotoar di Jalan Medan Merdeka Selatan.

“Alhamdulillah, trotoar di depan Kedubes Amerika sudah dibuka. Kita akan berkoordinasi lagi dengan Kedubes AS, sehingga trotoar di depan kantor kedubes itu bisa segera direvitalisasi agar bisa rapi dan senada,” ujarnya, Ahad (11/6).

Heru menjelaskan, sejak ditutup pada tahun 2013, praktis Dinas Bina Marga tidak bisa melakukan pekerjaan untuk revitalisasi atau perbaikan trotoar.

“Nantinya, trotoar di depan Kantor Kedubes AS juga akan kita lengkapi guidding block untuk lebih memberikan rasa aman dan nyaman bagi penyandang disabilitas,” terangnya.

Pihaknya, sambung Heru, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan, sehingga trotoar sebagai fasilitas publik di depan Kantor Kedubes AS bisa digunakan lagi oleh masyarakat.

“Kami mengapresiasi semua yang terlibat dengan dukungan penuh Pak Pj Gubernur DKI Jakarta untuk merealisasikan dibukanya kembali trotoar di depan Kantor Kedubes AS. Trotoar ini sejatinya memang fasilitas untuk masyarakat,” tandasnya. (hop)