Satpol PP Goes to School

Kastara.ID, Jakarta – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menggelar kegiatan Satpol PP Goes to School secara serentak di lima wilayah kota dan satu kabupaten Jakarta.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, kegiatan Satpol PP Goes to School hasil kolaborasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) DKI dan instansi lain. Tujuannya untuk mendekatkan Satpol PP kepada para pelajar di Ibukota.

“Kegiatan ini pertama kalinya dilakukan Satpol PP,” ujarnya di SMAN 70, Jalan Bulungan, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/7).

Arifin menjelaskan, dalam kegiatan ini, Satpol PP DKI mensosialisasikan produk hukum Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Gubernur (Pergub) kepada para pelajar. Termasuk disosialisasikan juga sanksi pidana dan administratif bagi pelanggar dua aturan tersebut.

Ia menuturkan, selain Satpol PP, para pelajar juga disosialisasikan wawasan kebangsaan dan bahaya narkoba dari Lemhanas RI yang dilibatkan dalam kegiatan ini.

“Harapannya, para pelajar sebagai penerus bangsa memiliki karakter, disiplin, mandiri serta taat mematuhi aturan-aturan yang ada,” ucapnya.

Kepala SMAN 70, Ratna Budiarti menuturkan, Satpol PP Goes to School di sekolahnya diikuti 360 anak didiknya. Kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan aturan dan perubahan perilaku anak didiknya ke arah lebih positif.

“Kegiatan ini sangat positif dan kami mendukung sepenuhnya,” tandasnya. (hop)