Nissan Note e-Power - GIIAS 2017

Kastara.id, Tangerang – Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dan usai secara resmi membuka the 12th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) GIIAS 2017, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla meluangkan waktunya untuk mengunjungi stan Nissan (11/8).

Wapres menunjukkan ketertarikannya pada teknologi terbaru Nissan, Note e-Power. Teknologi inovatif e-POWER drive system dari Nissan ini merupakan teknologi penggerak listrik 100% yang menerima asupan isi ulang tenaga baterai melalui mesin bertenaga bensin ketika mobil tersebut sedang dikendarai. Teknologi ini juga mampu menghadirkan manfaat dari sebuah mobil listrik, seperti tingkat kesenyapan yang tinggi serta torsi cepat untuk akselerasi yang kuat, tanpa memerlukan alat pengisi ulang tenaga baterai eksternal.  

Nissan Note e-POWER yang dipamerkan di GIIAS 2017, adalah produk pertama yang menggunakan drivetrain cerdas layaknya kendaraan listrik. Mobil yang diluncurkan di Jepang bulan November 2016 lalu ini telah menjadi mobil terlaris di Jepang (berdasarkan kinerja paruh pertama tahun kalendar 2017). Prestasi tersebut menunjukkan keberhasilan dan popularitas dari sistem penggerak motor yang inovatif ini. (koes)