Ancol Aquathlon

Kastara.id, Jakarta – Sejumlah artis Ibukota, Ibnu Jamil, Fajar Alexa, Kelly Tandiono, dan atlet senior Richard Sam Bera akan memeriahkan dan mengikuti kompetisi multisport renang dan lari pertama di Pantai Ancol Aquathlon di kawasan Pantai Lagoon Ancol, Minggu, 12 Agustus 2018. Kompetisi yang didukung produk perawatan tabir surya Nivea Sun ini, merupakan bagian dari rangkaian Ancol Asian Festival ini merupakan salah satu kegiatan untuk menyambut dan meramaikan Asian Games 2018.

Lomba renang dimulai pada pukul 06.00 pagi. Jarak tempuh sepanjang 750 meter dimulai dari Pantai Lagoon, memutari perairan dan kembali lagi ke Pantai Lagoon. Kompetisi kemudian dilanjutkan dengan lomba lari sepanjang 5 kilometer. Jalur lari dimulai dari Pantai Lagoon–Danau Ancol–Atlantis Water Adventure–Putri Duyung Ancol–Pantai Indah–Venue Jetski Asian Games kemudian menyusuri sepanjang bibir Pantai Ancol dan finish di Beach pool.

Sebanyak 422 peserta memperebutkan hadiah uang tunai jutaan rupiah pada kompetisi ini. Terdapat dua kategori hadiah yang akan diberikan yaitu kategori jenis kelamin dan juga kategori usia. Setiap peserta akan diberikan jersey, swim cap, bib, asuransi, dan finisher medali. Panitia juga memberikan tambahan berupa akses masuk kawasan Ancol Taman Impian gratis selama 5 bulan yang berlaku untuk satu orang dan satu kendaraan.

“Kami harap Ancol Aquathlon ini bisa menjadi salah satu kegiatan yang dapat menggelorakan semangat kompetisi menjelang Asian Games,” ujar Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Sahir mengatakan, kompetisi ini selanjutnya diharapkan juga bisa menjadi kompetisi multisport yang rutin dilaksanakan dan dapat naik kelas menjadi kompetisi triathlon.

Panitia telah menyiapkan semua sarana dan prasarana demi menunjang agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar seperti tenaga keamanan dan tenaga medis yang berjaga di sepanjang jalur lomba. Khusus di pantai, selain menyiagakan lifeguard, panitia juga menyiapkan beberapa pasukan penyelam agar peserta dapat merasa lebih aman dan nyaman. (hero)