Kastara.id, Depok – Malam Grand Final pemilihan Abang Mpok Kota Depok 2018 di Balairung Dwijosewodjo, Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Sabtu (11/08) malam, berlangsung meriah.

Malam grand final yang dibuka oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris didampingi Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida, diikuti 26 finalis, terdiri dari 13 Abang dan 13 Mpok. Melalui tahapan penilaian para juri, finalis Abang Mpok diuji dengan berbagai pertanyaan yang salah satunya pertanyaan kehormatan dari Wali Kota Depok.

Akhirnya terpilih Abang Khrisna (Khrisna Meidiyantoro Baharuddin), wakil dari Kecamatan Tapos sebagai Abang Depok 2018. Sedangkan predikat Mpok Depok 2018 berhasil diraih Mpok Adhel (Adhelia Shalsabila Nur Rahman) dari Kecamatan Sukmajaya.

Untuk Wakil 1 Abang-Mpok Depok 2018 disabet Abang Thomi (Thomi Akbar) dari Kecamatan Tapos dan Mpok Vania (Vania Rahma Putri) dari Kecamatan Cinere.

Wakil 2 Abang-Mpok Depok 2018 diraih Abang Agung (Muhammad Agung) dari Kecamatan Limo dan Mpok Sekar (Siti Sekar Ayu Fadillah) dari Kecamatan Cipayung.

Duta Pajak 2018 terpilih Abang Faldy (Muhammad Rifaldy) dari Kecamatan Sukmajaya dan Mpok Amanda (Amanda Reghita Cahyani Hursi) dari Kecamatan Cilodong.

Duta Baca 2018 diemban Abang Dewo (Muhammad Sadewo Panghudi Luhur) dari Kecamatan Sawangan dan Mpok Utari (Utari Novita Dewi) dari Kecamatan Cimanggis.

Duta Pembauran 2018 disabet Abang Dendi (Rozydendi Almelio) dari Kecamatan Cimanggis dan Mpok Lisa (Lisa Safira) dari Kecamatan Sawangan.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota mengharapkan Abang Mpok Depok bisa menjadi citra teladan bagi anak-anak muda Kota Depok serta menjadi mitra Pemerintah dalam mempromosikan wisata, seni, dan budaya Kota Depok di ajang nasional maupun internasional.

“Mereka adalah citra teladan pemuda yang ada di Kota Depok. Tugas besar menanti para Abang-Mpok setelah ajang ini. Mereka akan bersinergi dengan pemerintah menjadi duta wisata. Abang-Mpok nantinya akan membantu pemerintah mempromosikan potensi wisata Kota Depok, bahkan sampai ke tingkat lanjutan yaitu provinsi dan nasional,” ungkap Idris.

Sedangkan Kepala Disporyata Wijayanto mengatakan, melalui pemilihan Abang dan Mpok Kota Depok Tahun 2018 ini diharapkan mampu menjadi pelopor mempromosikan Kota Depok terutama dalam hal pariwisata, seni, dan budaya.

“Pemilihan Duta Pariwisata Kota Depok Abang Mpok 2018 diharapkan dapat membantu mempromosikan sekaligus mengembangkan pariwisata yang ada di Kota Depok,” ujar Wijayanto.

Malam grand final ikut disaksikan Asisten Administrasi dan Pemerintahan Agus Suherman, Asisten Hukum dan Sosial Sri Utomo, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporyata) Wijayanto, Kepala Diskominfo Sidik Mulyono, Kepala Kesbangpol Lienda Ratnanurdiany, Kepala Dinas Perhubungan Dadang Wihana, Kepala Diskarpus Kota Depok Siti Chaerijah Aurijah, Camat Limo Herry R Gumelar, para ASN, serta ratusan undangan dan pendukung Abang Mpok Depok.(rud)