PT MRT Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – PT MRT Jakarta telah memulai pembangunan MRT Fase II sejak akhir Juli lalu. Rencananya, MRT Fase II ini terdiri dari dua paket proyek yakni Fase 2A yang mencakup jalur dari kawasan Hotel Indonesia sampai Kota dan Fase 2B dari Kota sampai Ancol Barat.

Untuk memantau secara langsung proses pembangunannya, PT MRT Jakarta mengajak media melakukan peninjauan mulai dari depan Hotel Sari Pan Pacific di Jalan MH Thamrin hingga kawasan Monas sisi barat. Ini juga untuk menunjukkan bahwa prosedur pengerjaan MRT Fase II dilakukan secara profesional dan terstruktur. Pada kesempatan ini PT MRT Jakarta memperlihatkan cara penggalian tanah untuk memindahkan pohon ke sisi Jalan MH Thamrin arah Monas yang akan dijadikan jalan.

“Di sini titik depan Sari Pan Pacific akan ada pelebaran jalan sebab kita akan mulai pengeboran di sisi tengah jalan yang kemudian akan disambungkan ke stasiun Hotel Indonesia. Kami sudah buat boksnya di kawasan tersebut,” ujar William P Sabandar, Selasa (11/8).

Tak hanya itu, kontraktor PT MRT Jakarta juga menunjukkan proses pemindahan dan penanaman pohon dari sisi barat ke sisi selatan Monas.

Komisaris Utama PT MRT Jakarta Muhammad Syaugi menambahkan, semua yang dilakukan PT MRT Jakarta dalam membangun proyek MRT Fase II dilakukan secara transparan dan realistis.

“Ini bukti keseriusan PT MRT Jakarta untuk melestarikan lingkungan. Kemudian apabila ada yang terdampak bagaimana mekanisme penggantiannya sudah dilakukan sesuai prosedur, hati-hati dan profesional,” tuturnya.

Pihaknya juga sempat menunjukkan master plan pengerjaan Stasiun Monas yang akan memperhatikan kelestarian lingkungan dan penghijauan. (hop)