Sukatani

Kastara.ID, Depok – Api besar melahap pabrik karung di Jalan Raya Pekapuran, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos (10/9). Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok turut menerjunkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk membantu proses evakuasi maupun pendataan jika terjadi korban.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kota Depok, Tri Redjeki Handayani mengatakan, Tagana telah bersiaga di setiap kecamatan. Untuk itu jika terjadi bencana, personel akan langsung mendatangi lokasi.

“Tugas meraka melakukan assessment untuk memberikan bantuan ke korban bencana. Seperti di Tapos saat ini terjadi kebakaran,” ucapnya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok (10/9).

Tri menjelaskan, untuk personel yang diterjunkan menyesuaikan dengan peristiwa bencana di lapangan. Untuk bencana kebakaran tersebut juga telah disiagakan 50 personel Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan.

“Di sana sudah ada dua petugas Tagana yang melakukan assessment. Alhamdulillah tidak ada korban dalam kejadian tersebut,” tutupnya. (dha)