Puan Maharani

Kastara.ID, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa dirinya enggan jika Indonesia terjajah oleh bumbu impor.

Hal tersebut dinyatakan sebab Indonesia yang kaya aneka jenis rempah-rempah dan Puan ingin kejayaan rempah-rempah Nusantara yang memikat hati bangsa lain di masa lalu dapat hidup kembali saat ini.

“Dulu itu Indonesia dikejar negara luar terkait rempah-rempah. Namun, hari-hari ini ternyata rempah kita sudah banyak yang datang dari luar. Justru bukan kita penghasil rempah,” kata Puan di saat meninjau pameran rempah-rempah di arena Rakernas I PDIP dan HUT Ke-47 partai di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (11/1).

PDIP menampilkan pameran seluruh kekayaan rempah-rempah yang dimiliki Indonesia beserta pengelolaannya dengan teknologi termutakhir dalam gelaran Rakernas I selama 10-12 Januari 2020.

Diketahui, PDIP menggelar Rakernas I di JiExpo Kemayoran, Jakarta pada 10-12 Januari. Saat pembukaan, sejumlah tokoh nasional dan pejabat publik tampak hadir. Misalnya Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, mantan Wapres Jusuf Kalla, mantan Wapres Try Sutrisno, mantan Wapres Boediono dan beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju. (ant)