Bibir Sumbing

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono bersama Camat Bojongsari Mursalim hari ini mengunjungi balita penderita bibir sumbing di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari. Kunjungan ini turut juga dihadiri oleh Lurah Bojongsari, Ilham serta tim Rumah Sakit (RS) Hermina Depok.

“Saya mendapatkan informasi melalui Whatsapp dari masyarakat bahwa ada warga yang anaknya menderita bibir sumbing,” ujarnya yang dimuat situs resmi pemkot Depok (11/1).

Dijelaskan Imam, merespons kabar tersebut dirinya mencoba menghubungi RS Hermina untuk meminta bantuan. Melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR) yang dimiliki pihakĀ  RS Hermina pun menyanggupi.

“Alhamdulillah, RS Hermina punya program CSR untuk membantu warga yang sedang kesulitan dan kita janjian di sini akan memantau kondisi si anak,” jelasnya.

Imam menambahkan, selanjutnya akan dilakukan observasi untuk melihat kondisi kesehatan bayi tersebut sehingga bisa dilakukan operasi secepatnya. Sebab, imbuhnya, proses penyembuhan saat usia bayi lebih cepat daripada jika sudah menginjak dewasa.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih terhadap semua pihak yang terlibat. Pak Camat, Lurah dan RS Hermina tentunya yang akan membantu operasi gratis bagi bayi ini,” katanya.

Sementara Direktur RS Hermina Depok Lies Nugrohowati menuturkan, sebelum melakukan tindakan operasi pihaknya terlebih dahulu akan membentuk tim dan melakukan observasi kepada bayi ini. Observasi diperkirakan kurang lebih selama satu minggu.

“Kami akan berkoordinasi dengan para dokter yang akan melakukan operasi ini. Karena melibatkan banyak dokter dari dokter bedah, dokter anak, dokter gigi dan dokter kulit,” tutupnya. (dha)