PTM

Kasara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono meninjau langsung hari kedua pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di SMA dan SMK Putra Bangsa, Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji (11/1). Dalam tinjauannya, dipastikan proses PTM sudah berjalan dengan baik.

“Tapi ada sedikit catatan dari saya bahwa ada beberapa siswa yang masih belum membawa bekal sendiri dari rumah. Selebihnya seperti penggunaan masker seluruh pelajar sudah 100 persen,” katanya usai tinjauannya seperti dilansir laman resmi Pemkot Depok.

Imam mengimbau agar para siswa dan sekolah untuk membawa makanan dari rumah masing-masing agar menghindari kerumunan siswa saat membeli makanan.

“Meski kantin sekolah tutup, masih ada siswa yang jajan di luar sekolah karena tidak membawa bekal dari rumah,” ucapnya.

Kendati begitu, sambungnya, dalam menjaga protokol kesehatan pada saat akan masuk gerbang sekolah juga cukup baik. Misalnya sudah ada pengecekan suhu, hand sanitizer, dan tempat cuci tangan sudah memadai.

Terakhir, Imam berharap seluruh siswa sudah mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Termasuk juga seluruh guru dan pengurus sekolah.

“Jika seluruh siswa sudah divaksin diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (dha)