Siswa

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris mendukung penuh Lomba Pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok. Kegiatan dengan delapan jenis lomba ini diharapkan menjadi ajang bagi pelajar untuk mengembangkan minat dan bakatnya masing-masing.

“Kali ini Lomba Pendidikan digelar lebih meriah, karena semua jenis lomba secara serentak dilakukan mulai dari Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival  dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Festival dan Lomba Literasi Sekolah Nasional (FL2SN), Pasanggiri, Lomba Keterampilan Agama (Loketa), Lomba Olahraga Tradisional (Oltrad), Lomba Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Tendik). Ini juga tentunya lebih efisien baik dari anggaran dan waktu,” ujarnya di Stadion Mini Tapos, Depok, Selasa (13/3).

Idris mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk merealisasi kurikulum yang telah dipelajari siswa yang didapatkan di sekolah.

Menurutnya, pemerintah kota menginginkan para siswa berprestasi sesuai minat dan bakat yang dimilikinya setiap individu.

“Di sekolah setiap siswa belajar secara teori dan praktik, untuk menguji mereka yang nantinya disiapkan wadah agar mereka dapat memacu prestasi. Bukan dari akademik saja, namun non-akademik juga,” katanya.

Idris menambahkan, pemerintah telah mengembangkan sekolah berbasis peminatan seperti SMPN 11 khusus untuk olahraga dan SMPN 1 khusus untuk kesenian.

“Lomba Pendidikan ini akan digelar setiap tahunnya. Dan lomba ini berjenjang sampai tingkat nasional dan internasional. Tentunya pemerintah ingin anak Kota Depok unggul di semua bidang,” tandas Idris. (*)