Kastara.ID, Jakarta – Direktur Utama RS Persahabatan Rita Rogayah mengatakan bahwa pihaknya tengah bersiap memulangkan dua pasien positif corona (Covid-19) yang dinyatakan telah sembuh, Kamis (12/3).

Kedua pasien tersebut diketahui merupakan pasien dengan kode kasus 06 dan 14. Keduanya dinyatakan negatif corona berdasarkan hasil swab yang dipastikan secara berulang.

“Hari ini direncanakan pulang,” ujar Rita Rogayah saat konferensi pers, Kamis (12/3).

Merujuk penomoran kasus corona versi pemerintah, pasien dengan kode kasus 06 merupakan anak buah kapal (ABK) Diamond Princess yang sebelumnya juga telah diisolasi di KRI Soeharso. Sementara itu pasiden dengan nomor kasus 14 merupakan pria berusia 50 tahun dengan kategori imported case atau dibawa dari luar negeri.

Sementara itu, dokter spesialis paru Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan, Erlina Burhan meminta masyarakat membuang stigma negatif terhadap pasien eks positif corona. Menurutnya, masyarakat juga harus menerima orang tersebut tanpa diskriminasi.

Sebelumnya juru bicara pemerintah khusus penanggulangan virus corona Achmad Yurianto mengumumkan tujuh pasien baru yang positif terjangkit virus corona dan semuanya digolongkan sebagai imported case.

Dengan demikian, sejauh ini telah ditemukan 34 kasus positif virus corona. Satu orang positif corona meninggal dunia pada Rabu (11/3) dini hari dengan tambahan riwayat penyakit komplikasi. (ant)