Vaksinasi COVID-19

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate meninjau, penyelenggaraan vaksinasi COVID-19 bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Kominfo pada Jumat (12/3). Kegiatan ini rencananya diselenggarakan pada 12-14 Maret 2021 di Lapangan Anantakupa, Kementerian Kominfo, Jakarta.

Melalui akun YouTube Kominfo TV, Menkominfo Johnny mengecek setiap proses vaksinasi COVID-19 dari mulai awal hingga akhir. Tujuannya, vaksinasi yang akan dilakukan kepada seluruh ASN berjumlah 3.053 orang tersebut dapat berjalan lancar.

“Semoga lancar, tidak ada gangguan sama sekali,” ujar Menteri Kominfo ketika meninjau kegiatan tersebut.

Saat melakukan tinjauan, ia mengimbau kepada panitia kegiatan vaksinasi agar selalu menaati protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Khususnya, terkait dengan kerumunan peserta vaksinasi yang tiap sesi bisa mencapai puluhan orang dalam satu waktu.

“Jangan berkerumun. Saat ini kita ingin menciptakan kekebalan komunal, makanya kita lakukan vaksinasi,” katanya.

Kemudian, beliau juga bertanya kepada peserta tentang pengalaman setelah divaksin COVID-19. Dirinya memastikan bahwa vaksin Sinovac asal perusahaan besar Tiongkok yang digunakan saat ini membawa dampak positif terhadap terjadinya kekebalan kelompok beberapa waktu ke depan.

Secara khusus, ia mengimbau, kepada seluruh peserta untuk tetap tenang dalam melakukan vaksinasi. Dengan begitu, vaksinasi yang dilakukan pada hari ini, segera membentuk kekebalan kelompok yang tengah didorong oleh pemerintah.

“Jangan takut, karena akan menimbulkan efek samping. Tetap tenang ya,” tuturnya. (ant)