Mohamad Taufik

Kastara.ID, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, M Taufik mengapresiasi raihan prestasi yang ditunjukkan klub sepakbola PSJS Jakarta Selatan U-17 yang mewakili Provinsi DKI Jakarta dalam turnamen Piala Soeratin 2022 yang berlangsung di Malang, Jawa Timur.

“Lama sekali waktu yang ditunggu. Alhamdulillah pada tahun 2022, tim PSJS Jakarta Selatan U-17 berhasil mewakili Provinsi DKI Jakarta pada turnamen sepakbola Piala Soeratin,” ujar M Taufik, di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan (11/3).

Ia mengungkapkan, prestasi yang diukir tim sepakbola PSJS Jakarta Selatan juga disertai pembinaan secara berkesinambungan sehingga diharapkan bisa meraih juara di Piala Soeratin 2022.

“Kalau melihat semangat pemain muda PSJS Jakarta Selatan, kami optimistis meraih juara,” katanya.

Menurutnya, sebuah klub sepakbola harus terpenuhi sarana lapangan untuk berlatih harian guna menunjang prestasi.

“Klub sepakbola tanpa latihan omong kosong. Saya pernah menjadi manajer Persitara selama 4 tahun. Jadi harus ada sarana lapangan olahraga,” tuturnya.

Untuk itu, lanjut M Taufik, DPRD DKI Jakarta akan mendukung usulan Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin untuk penyediaan lapangan sepak bola di kawasan Sukatani, Kecamatan Jagakarsa sebagai home base PSJS Jakarta Selatan.

“Insya Allah, usulan penyediaan lapangan sepakbola yang sudah diajukan akan didukung dewan,” tegasnya.

Ia berharap tim PSJS Jakarta U-17 yang berlaga pada Piala Soeratin 2022 di Malang dapat pulang membawa predikat juara.

”Patuhi seluruh intruksi pelatih sebagai komandan di lapangan. Pemain juga harus disiplin waktu baik tidur, makan dan bermain,” tandasnya. (hop)