Kastara.id, Jakarta- Bertempat di Nine Ballroom, UOB Plaza, Jakarta, Rabu (12/7), BMW Group Indonesia secara resmi meluncurkan sedan bisnis paling sukses di dunia. Kehadirannya di Indonesia untuk segmen sedan premium sekaligus menandai sebagai BMW Seri 5 generasi ketujuh.

All New BMW Seri 5 yang secara khusus diproduksi di dalam negeri ini hadir dengan dua varian, yaitu All New BMW 530i Luxury Line dan All New BMW 530i M Sport. Kedua varian ini yang merupakan perpaduan sempurna inovasi, desain, kedinamisan, dan efisiensi yang menawarkan ragam kelebihan serta kenikmatan berkendara.

Peluncuran All New BMW Seri 5 adalah salah satu momen terpenting pada tahun 2017 bagi BMW Indonesia. BMW Seri 5 merupakan satu di antara model paling sukses di dunia termasuk di Indonesia. “BMW Seri 5 adalah kendaraan sempurna dengan atribut lengkap baik dari segi inovasi teknologi, desain, kedinamisan, dan kenikmatan berkendara yang semua menjadikan BMW Seri 5 merupakan sedan paling laris di dunia sejak diluncurkan tahun 1972,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Hadir dengan dimensi yang lebih luas, All New BMW Seri 5 merupakan sedan bisnis dengan inovasi teknologi terdepan, kedinamisan sempurna, fitur sistem asistensi berkendara, konektivitas yang tak tertandingi serta sistem operasi dengan tampilan terbaru. Fitur-fitur penting itu dimulai dari sistem iDrive 6.0 serta layar sentuh 10.25″ dan ragam fitur berkendara paling baik.

Pengurangan material alumunium dan baja berkekuatan tinggi memangkas bobot hingga 100 Kg. Pengurangan bobot tersebut memungkinkan peningkatan performa dan penghematan bahan bakar secara bersamaan. Apalagi ditambah sasis dengan desain baru yang memiliki gravitasi rendah memastikan distribusi beban merata khas BMW yang menghadirkan kenyamanan berkendara jarak jauh.

All New BMW Seri 5 menggendong mesin BMW Twin Power empat silinder dengan double VANOS, High Precesion Injection serta Inovasi BMW Efficient Dynamic yang mampu menghasilkan output sebesar 252 dk dengan torsi puncak 350 Nm. Dengan menggunakan transmisi otomatis Streptonic 8 percepatan, All New BMW Seri 5 dapat melesat hingga 100 km/h hanya dalam waktu 6,2 detik. Selain itu, All New BMW Seri 5 memiliki efesiensi bahan bakar tinggi dan ramah lingkungan dengan konsumsi bahan bakar 18,2 km per liter dan emisi karbon dioksida 126 g/km.

Yang membedakan kedua varian ini adalah All New BMW 530i Luxury Line hadir dengan tampilan eksklusif dan berkelas dengan fitur-fitur seperti Active Air Streaming Chrome Kidney Grile Bars, Air Breathers, dan tuas pintu berbalut alumunium striping, dua rounded tailpipes dengan fenders yang dilengkapi panel Luxury Line. Soal harga, All New BMW 530i Luxury Line dibanderol Rp 1.149.000.000,- (off the road).

Sementara All New BMW 530i M Sport hadir dengan garis yang tegas berkesan sporti dan maskulin dengan black-chrome stripes. Varian ini menggunakan BMW M Light allowed 18″, suspensi rendah, serta sistem exhaust dengan dua rectangular tailpipes. Sementara kabinnya dibalut lapisan Alcantara yang menekankan sisi sporti mobil ini, termasuk desain lingkar kemudi BMW M Sport terbaru. Pembaruan juga terlihat pada striping trim interior dan pedal almunium. All New BMW 530i M Sport dibanderol dengan harga Rp 1.379.000.000,- (off the road).

Kedua varian All New BMW Seri 5 ini tersedia mulai bulan Agustus 2017 mendatang. (koes)