Ganjil Genap

Kastara.ID, Jakarta – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 200 personel untuk membantu pengawasan di sejumlah titik persimpangan yang diberlakukan sistem Ganjil Genap.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, ratusan personel bertugas mulai pukul 06.00-20.00 WIB yang dibagi dua sif. Arifin menjelaskan, personel Satpol PP akan bersinergi dengan TNI/Polri dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta di lapangan mendukung pengendalian dan pengawasan ketertiban umum berkaitan kebijakan pembatasan mobilitas masyarakat dengan sistem Ganjil Genap.

“Pelaksanan tugasnya adalah membantu unsur kepolisian yang mempunyai kewenangan urusan lalu lintas dan juga tetap mengingatkan warga untuk disiplin dalam penerapan protokol kesehatan di tempat atau jalan umum,” ujarnya, Kamis (12/8).

Arifin menambahkan, sejumlah titik pengawasan di antaranya di kawasan Jalan Sudirman, Jalan Thamrin, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Hayam Wuruk.

“Petugas akan mengimbau dan mengingatkan warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan jangan abai karena pandemi belum usai, termasuk menyosialisasikan warga untuk melakukan vaksin demi meningkatkan ketahanan tubuh terhadap penularan COVID-19,” tandasnya. (hop)