Lebaran Anak Yatim

Kastara.ID, Depok – Lebaran Anak Yatim dirayakan tanggal 10 Muharam 1441 bersama Pemerintah Kota Depok menggelar santunan kepada 1441 anak yatim. “Hari ini kita berkumpul bersama dan berbagi kebahagiaan bersama dengan anak yatim. Semoga menjadi keberkahan bersama. Dalam hadits Nabi pun dijelaskan keutamaan bagi yang memperhatikan anak yatim,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam acara bertema Gema Muharram 1441 H Tingkat Kota Depok, di Lapangan Balai Kota, Margonda, Kamis (12/9).

Idris mengatakan, dalam memaknai bulan Muharram ini menjadi momentum ke arah yang lebih baik bagi masyarakat Depok, ASN, tokoh dan ulama Depok, untuk meningkatkan kapasitas dalam diri. “Bulan Muharram dikenal sebagai momentum hijrah yaitu berupaya menuju ke arah yang lebih baik dan meningkatkan prestasi,” katanya.

Sementara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Depok Sri Utomo mengatakan, acara tersebut merupakan agenda rutin bekerja sama dengan Baznas Depok.

“Kita ingin berbagi bersama anak yatim di acara ini. Jadi tidak hanya Pemerintah Kota Depok saja, tapi juga pihak swasta dan masyarakat umum ikut terlibat kegiatan positif ini,” ungkapnya.

Ketua Baznas Kota Depok Encep Hidayat mengungkapkan pihaknya turut serta memberikan santunan. Baznas menggelontorkan anggaran sebesar Rp 150 ribu/anak yang diperuntukkan bagi 1441 anak yatim atau sekitar Rp 200 juta-an lebih.

“Kita berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat umum. Serta Baznas mampu menjalankan program-program bagi masyarakat,” ungkapnya. (*)