Pelni

Kastara.ID, Jakarta – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) kembali menyalurkan sejumlah bantuan CSR bagi tenaga medis di RS Pelni. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan Perusahaan terhadap tenaga medis yang masih berjuang di masa pandemi Covid-19.

Bantuan yang diberikan berupa 100 alat pelindung diri, 640 alat rapid test, serta fasilitas transportasi antar jemput bagi tenaga medis RS Pelni. Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Yahya Kuncoro dan diterima oleh Kepala Rumah Sakit Pelni Dr Dewi Fankhuningdyah di RS Pelni pada Jumat, 11 September 2020 kemarin.

Yahya menjelaskan pemberian bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab Perusahaan dan kontribusi Pelni dalam memerangi Covid-19. “Melihat masih tingginya kasus penyebaran COVID-19, Pelni berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19,” ungkapnya, Sabtu (12/9).

Selain bantuan kepada tenaga medis, Pelni juga menunjukkan kepeduliannya kepada semua pihak termasuk ABK kapal Pelni yang tetap memberikan pelayanan kepada penumpang kapal di penjuru Nusantara. Sebagai bentuk pencegahan selama pandemi Covid-19, Pelni juga menyalurkan ribuan masker untuk ABK serta menyediakan multivitamin guna menjaga daya tahan tubuh seluruh kru kapal.

Selain itu, Perusahaan juga akan memberikan care kit bagi penumpang yang berlayar dengan kapal Pelni dimasa pandemi ini. “Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab Perusahaan, Pelni berkomitmen untuk turut serta memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia,” jelasnya.

Pelni sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas. Pelni juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah T3P di mana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas.

Selain angkutan penumpang, Pelni juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah T3P dimana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. Pelni juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede. Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini Pelni mengoperasikan 4 kapal barang, 8 kapal tol laut serta 1 kapal khusus ternak. (mar)