Jokowi(getty images)

Kastara.ID, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan terbang ke Papua untuk meninjau situasi pasca banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura dan kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Namun, presiden terpilih kembali pada Pilpres 2019 itu belum bisa memastikan kapan dirinya berkunjung kembali ke Bumi Cendrawasih. Pihak Kementerian Sekretariat Negara sedang mengatur waktu kunjungan ke Papua.

Sebelumnya, Jokowi sempat bertemu dengan 61 tokoh masyarakat Papua dan Papua Barat di Istana Negara, Jakarta, awal September lalu dan menyatakan keinginannya untuk bisa kembali berkunjung ke Papua.

Menurut mantan Gubernur DKI itu, selama lima tahun terakhir dirinya sudah melakukan kunjungan kerja ke Papua lebih dari sepuluh kali dan memastikan bahwa pemerintah memberikan perhatian kepada provinsi paling timur Indonesia itu.

Sementara proses pemulihan di Wamena mulai digarap oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan melibatkan anggota TNI untuk memperbaiki bangunan yang rusak akibat kerusuhan. (yan)