Pelatihan

Kastara.id, Jakarta – Kementerian Dalam Negeri melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri menyelenggarakan pelatihan kepala daerah dan Ketua DPRD angkatan pertama hasil pilkada serentak 2018.

Tema pembekalan kali ini yaitu melalu pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri kita wujudkan tatakelola pemerintahan yang bersih efektif demokratis dan terpercaya.

Peserta terdiri dari Bupati/Wakil Bupati, Wali Kota/Wakil Wali Kota dan para Ketua DPRD dengan peserta yang hadir sebanyak 121 orang dan diselenggarakan pada tanggal 12-14 November 2018 di kantor BPSDM Kemendagri, Senin (12/11)

Pelatihan kali ini akan berlangsung dengan narasumber Mendagri, Menkopolhukam, Menko PMK, Menpan RB, jajaran Esellon 1 Kemendagri, Dirjen Kemenkeu, BPK, KPK, Jamdiksus Kejasaan Agung, BNPT, BNN, dan Pakar Media Komunikasi.

Selain pembekalan Kepala Daerah, juga akan diselenggarakan pelatihan bagi para istri Bupati dan istri Wali Kota pada 13-14 November 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Mendagri menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada Bupati Bantaeng, Wali Kota Palangkaraya, Wakil Bupati Aceh Selatan, Wakil Wali Kota Palembang, dan DPRD Kota Batu yang selanjutnya dibuka secara resmi dengan pemukulan gong oleh Mendagri. (put)