Dahnil Anzar Simanjuntak

Kastara.ID, Jakarta – Mantan Ketua Umum Pemuda Muhamadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak yang juga pernah menjadi Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi saat Pilpres 2019, mengaku ditunjuk Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi staf khusus Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Dahnil mengaku telah diberi mandat menjadi juru bicara Prabowo di lembaga dengan anggaran paling besar menurut APBN 2020 itu.

Menurut Dahnil, dia kini berstatus sebagai juru bicara Menteri Pertahanan. Sepengetahuan dia, baru dirinyalah satu-satunya yang ditunjuk Prabowo.

Menurut Dahnil, jabatannya masuk dalam kategori staf khusus dan berwenang di bidang Komunikasi publik yang berfokus pada bidang sosial ekonomi dan hubungan antara lembaga.

Dahnil sebelumnya memang sempat mengaku tengah ditawari Prabowo untuk masuk ke Kemhan setelah Ketua Umum Partai Gerindra itu ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk memimpin kementerian tersebut dan mengaku masih mempertimbangkan tawaran Prabowo tersebut.

Namun saat rapat perdana Kementerian Pertahanan dengan Komisi I DPR RI berlangsung kemarin (11/11), Dahnil tampak hadir menggunakan setelan jas lengkap, juga tampak sibuk mencatat semua pandangan-pandangan fraksi yang hadir dan berbicara saat rapat berlangsung. (rso)