Beranda Headline Berita Nuansa Cilangkap Ditargetkan Bakal Rampung Dua Tahun

Nuansa Cilangkap Ditargetkan Bakal Rampung Dua Tahun

Kastara.ID, Jakarta – Perumda Pembangunan Sarana Jaya menargetkan pembangunan hunian DP 0 Rupiah Nuansa Cilangkap di Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, akan selesai dalam waktu dua tahun atau pada kuartal ketiga 2021.

Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan mengatakan, saat ini sedang dibangun satu tower setinggi 24 lantai dengan kapasitas 850 unit yang terbagi dalam dua tipe, studio dan dua kamar.

“Ini merupakan program kegiatan strategis daerah dalam menyediakan hunian bagi warga Jakarta berpenghasilan rendah,” ujarnya Yoory C Pinontoan di sela-sela groundbreaking hunian DP Nol Rupiah Nuansa Cilangkap, Kamis (12/11).

Ia menjelaskan, luas lahan keseluruhan Nuansa Cilangkap mencapai sekitar 2,9 hektare dengan lahan bangunan satu tower seluas kurang lebih 0,65 hektar.

“Rencananya kami akan bangun empat tower. Untuk pembangunan ini, kami kembali bermitra dengan PT Totalindo Eka Persada Tbk,” ungkapnya.

Menurut Yoory, pembangunan hunian Nuansa Cilangkap ini tidak hanya memberikan pengaruh dari segi visualisasi pembangunan, namun juga dapat berpengaruh positif terhadap kawasan dari berbagai aspek, seperti perekonomian, pendidikan, kesehatan, sosial, lingkungan, dan keselamatan hunian.

“Kami berharap, warga dapat memanfaatkan program Pemprov DKI Jakarta ini,” tandasnya.

Dalam acara peletakan batu pertama pembangunan hunian ini, Perumda Pembangunan Sarana Jaya memutar video berdurasi kurang lebih tiga menit tentang profil proyek Nuansa Cilangkap dan dilanjutkan dengan video tentang penerima manfaat program hunian pindahan DP nol rupiah yang ada di Nuansa Pondok Klapa. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

HUT DPD RI, Fahira Idris: Wajah Indonesia “Dilukis” dari Daerah

Kastara.ID, Jakarta — Hari ini (1/10) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI memperingati hari lahirnya yang ke-16 tahun. Berbagai kegiatan sosial digelar Anggota DPD RI...