BPJS Ketenagakerjaan

Kastara.ID, Jakarta – Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menginginkan agar peserta Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bisa semakin meningkat.

Junaedi mengatakan, banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan. Termasuk Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu.

“Manfaatnya sudah bisa dirasakan. Contohnya, saat PJLP kita meninggal semua di-cover termasuk santunannya oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya, Sabtu (12/12).

Ia berharap, tahun depan semua pekerja di sektor informal di Kepulauan Seribu bisa direkrut menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar mendapatkan perlindungan, khusunya saat terjadi kecelakaan kerja.

“Perlu lebih banyak sosialisasi dan menjalin kemitraan dengan pimpinan dan pengurus wilayah. Tahun depan kita perluas lagi jaringannya dengan harapan semua bisa ikut dan merasakan manfaatnya,” ungkapnya.

Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kelapa Gading, Ervan Kurniawan mengatakan, pihaknya akan terus menjalin kemitraan strategis dengan Pemkab Kepulauan Seribu.

“Kami ingin menjangkau lebih banyak lagi peserta BPJS Ketenagakerjaan, khususnya di sektor informal seperti nelayan, pedagang, petani rumput laut dan keramba serta perusahaan dan resort yang memiliki pekerja di wilayah Kepulauan Seribu. Kita akan perluas lagi agar tidak terbatas hanya PJLP dan PPSU,” tandasnya. (hop)