Siwi Widi Purwanti

Kastara.ID, Jakarta – Pramugari Garuda Indonesia Siwi Widi Purwanti ternyata sedang tugas ke Shanghai, sehingga tak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangannya ihwal laporan terhadap akun twitter @digeeembok.

Hal tersebut disampaikan oleh Pengacara Siwi, Vidi G Syarif, Senin (13/1). Vidi juga mengklaim pihaknya tak menerima informasi soal rencana pemanggilan terhadap kliennya untuk diperiksa pada hari ini.

Sebelumnya pagi tadi, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyatakan Siwi bakal diperiksa penyidik sebagai pelapor atas akun Twitter @digeeembok hari ini. Selain Siwi, penyidik disebut juga bakal memeriksa dua saksi lainnya.

Diketahui, akun twitter @digeeembok aktif mengungkap informasi-informasi terkait dugaan skandal di Garuda Indonesia. Arus informasi itu digelontorkan berbarengan dengan pengungkapan kasus penyelundupan motor dan sepeda mewah yang dilakukan mantan Dirut Garuda Ari Aksara.

Nama Siwi muncul dalam beberapa utas yang dibuat @digeeembok. Siwi dituduh sebagai gundik atau wanita simpanan mantan Direktur Human Capital PT Garuda Indonesia Heri Akhyar. Akun itu menuding Siwi menggunakan uang negara untuk kepentingan pribadi, seperti membeli mobil mewah dan operasi plastik.

Siwi lantas melaporkan akun @digeeembok ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 lalu dengan dugaan pencemaran nama baik. (ant)