Mandalika

Kastara.ID, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali tiba di sirkuit kebanggaan tanah air, Pertamina Mandalika International Street Circuit, di Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (13/1/2022). Kali ini Jokowi menjajal Jalan Bypass Bandara International Lombok (BIL) dengan mengendarai motor Kawasaki W175.

Tampil keren dan trendy, Jokowi memakai jaket edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia.

Dari siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Kabupaten Lombok Tengah pukul 09.50 Wita. Bandara tersebut nantinya akan digunakan para peserta dan penonton MotoGP Mandalika 2022.

Dari foto yang dibagikan, Jokowi tidak memakai kemeja putih yang kerap dipakainya saat melakukan kunjungan kerja. Jaket yang dipakai Jokowi didominasi warna hitam dan hijau tua dan bertuliskan ‘G20 Indonesia 2022’.

Jokowi juga mengendarai sepeda motor jenis Kawasaki W175 custom berwarna hijau metalik usai meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. Dia akan menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dan meninjau kesiapan beberapa infrastruktur perhelatan MotoGP 2022.

Jokowi ditemani sejumlah menteri saat melakukan peninjauan di bandara. Mulai dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto. (ant)