Depok Jaya

Kastara.ID, Depok – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Edi Masturo mengingatkan, peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Depok Jaya agar memaksimalkan pemanfaatan dana kelurahan sebesar Rp 2,5 miliar. Terutama untuk kegiatan-kegiatan yang tercantum dalam menu wajib.

“Pagu anggaran Rp 2,5 miliar ini mengutamakan menu wajib dulu untuk kesejahteraan masyarakat, baru setelah itu ke menu pilihan di dalamnya ada infrastruktur,” ujarnya ketika menghadiri Musrenbang 2023 Kelurahan Depok Jaya, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok (12/1).

Dikatakannya, terdapat belasan kegiatan dalam menu wajib Musrenbang Tahun 2023. Meliputi Kampung Cerdas Ramah Keluarga, Pelaksanaan Kelurahan Layak Anak, Penguatan Kapasitas dan Operasional Kelembagaan PKK Kelurahan, Penanganan Stunting, Penyelenggaraan Kelurahan Sehat, Pelacakan Warga Putus Sekolah, Pelatihan Pemilahan Sampah, Pelatihan Inovasi Teknologi Tepat Guna.

Edi menyebutkan, pihaknya siap mengalokasikan anggaran untuk merealisasikan pembangunan melalui pokok pikiran atau aspirasi dewan. Terutama, untuk kegiatan yang tidak terserap dalam Musrembang.

“Untuk skala prioritas yang tidak tercover di Musrenbang Insya Allah kami siap komunikasikan dengan Anggota Dewan lainnya di Dapil Panmas,” pungkasnya. (dha)